"Korea-korea Gitu"

/ Friday, December 23, 2011 /
Beberapa minggu yang lalu gue ke ITC bareng Mama gue, adik gue, dan temennya Mama. Dari awal sebenernya gue udah males banget kalo pergi ke ITC, WTC, Mangga Dua, Tanah Abang, dan yang sejenisnya, tapi buat nyenengin Mama ya udahlah gue hayok aja. Eeehhh, taunya Mama bilang mau sekalian nyariin baju Natal buat gue. Wah, gue udah taulah gimana bentuk-bentuk baju cewek sekarang, aneh-aneh. Ya dress lah ga tau bentuknya gimana, gaun lah kurang bahan. Jujur aja nih, gue sebenernya ga bisa ngebedain mana yang dress, mana yang dress jadi-jadian. 'Dress' macam apa yang mengharuskan kita pake bawahan (celana pendek atau panjang), dan 'dress' model apa yang bisa dipake gitu aja alias ga perlu pake bawahan lagi, gue ga tau cara ngebedainnya. Maklum aja, gue biasa kalo keluar rumah ya paling pake kaos oblong sama celana panjang jeans, dan kadang gue pake hoodie, tergantung situasi kondisi.

Nah, gue tau banget tuh toko-toko di ITC jual bajunya yang kayak gimana, pokoknya bukan tipe gue banget. Gue yakin sebenernya Mama tau usaha beliau nawarin baju ke gue tiap masuk toko bakal sia-sia, tapi beliau tetep nawarin gue. Gue ga tau lagi tuh bentuk muka gue gimana. Kayaknya kemakinabstrakan muka gue sama jumlah toko yang terpaksa gue masukkin berbanding lurus. Gue inget di salah satu toko gue 'berbincang akrab' sama yang punya toko dan Mama, mereka di satu pihak, gue di pihak gue sendiri. Berikut kurang lebih cuplikan perbincangan akrab kami.
Mama :"Tuh pilih bajunya."  
Yg punya toko :"Yang ini mau?" *sambil nyodor-nyodorin baju-baju ke gue* 
Gue :"Ga." 
Yg punya toko :"Ini?" *nyodorin baju lainnya* 
Gue :"Ga." *acara sodor menyodor baju dan penolakkan-penolakkan pahit dari gue berulang beberapa kali* 
Mama :"Jangan asal ga ga ga aja, di liat dulu." 
Yg punya toko :"Ini lagi tren loh, model Korea-korea gitu. Lucu-lucu bajunya."
Dan gue pun seketika berpikir, Gue? Korea-korea gitu? Mana cocok! Lagian gue ga butuh baju yang lucu-lucu, gue sendiri kan udah lucu dalam artian patut ditertawakan. Kalo gue pake baju yang kayak gitu, makin ditertawakanlah gue. Dan penolakkan pun terjadi lagi. Gue milih menghindar ke luar toko. Di situ, gue udah males masuk toko lain, dan kayaknya akhirnya Mama ngerti gue udah males semales-malesnya orang males, soalnya setelah keluar dari toko 'Korea-korea gitu' beliau ga ngajak gue masuk ke toko-toko lain lagi. Pertanda baik.

Selanjutnya yang gue inget, gue bantu Mama nyari baju buat Natalan. Nah kalo milihin buat orang lain baru gue demen, asal modelnya juga ga aneh-aneh, kayak 'Korea-korea gitu'. Dan gue sukses. Mama dapet baju bagus pilihan gue, dan gue pulang dengan tangan kosong. Happy ending.

0 comments:

Post a Comment

Currently Reading

Instagram (@elvrydasgl)

 
Copyright © 2010 WE ALL NEED CAFFEINE, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger + Elvryda F. Sagala